Indikator Pemahaman Konsep menurut Badan Standar Nasional Pendidikan
gambar koleksi google
(1) menyatakan ulang suatu konsep;
(2) mengklarifikasikan objek-objek menurut sifat-sifat tertentu;
(3) memberi contoh dan non-contoh dari konsep;
(4) menyajikan konsep dalam berbagai bentuk representasi;
(5) mengembangkan syarat perlu dan syarat cukup suatu konsep;
(6) menggunakan, memanfaatkan, dan memilih prosedur atau operasi tertentu, dan
(7) mengaplikasikan konsep atau pemecahan masalah.
Pemahaman konsep tidak hanya menuntut siswa untuk tahu tetapi siswa juga mengetahui, menguasai, memahami dan menangkap makna dari konsep yang diajarkan hingga mengarah pada taraf memanfaatkan apa yang telah siswa pahami.
Pemahaman konsep tidak hanya menuntut siswa untuk tahu tetapi siswa juga mengetahui, menguasai, memahami dan menangkap makna dari konsep yang diajarkan hingga mengarah pada taraf memanfaatkan apa yang telah siswa pahami.
Daftar Pustaka
Badan Standar Nasional Pendididkan. (2006). Model Penilaian Kelas. Jakarta: BSNP.

Post a Comment for "Indikator Pemahaman Konsep menurut Badan Standar Nasional Pendidikan"