Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

CONTOH RINGKASAN & SOAL LATIHAN KURIKULUM 13 TEMATIK RINGKASAN MATERI TEMA 4 HIDUP BERSIH DAN SEHAT SUBTEMA 3 dan 4

Sikap yang sesuai dengan sila ketiga Pancasila
Teks 1
Udin, Edo, dan Beni bermain kelereng di halaman rumah.Dayu, Lani, Siti, dan Mey juga bermain lompat tali di sana.Walaupun berbeda agama, mereka bermain dengan rukun.Sikap mereka pantas untuk ditiru.
Sikap yang sesuai dengan sila ketiga pancasila adalah walaupun berbeda agama namun dapat bermain dengan rukun. Manfaat dari bersatu dalam bermain adalah permainan akan menjadi menyenangkan dan menjadi kompak. Akibat jika tidak bersatu adalah akan terjadi pertengkaran dan tidak disukai oleh teman.

 Teks 2
Dayu dan warga sekitar melakukan kerja bakti.Mereka membersihkan jalan raya.Ada yang membenahi taman.Ada yang menyapu jalan.Ada juga yang membersihkan dan memperbaiki selokan.Warga di lingkungan Dayu hidup rukun.

Sikap yang sesuai dengan sila ketiga pancasila adalah melakukan kerja bakti dan hidup rukun. Manfaat dari kerja bakti adalah pekerjaan akan menjadi ringan dan cepat selesai. Akibat jika tidak bersatu adalah pekerjaan menjadi berat dan lama selesainya.

...
.......
...........
Untuk selengkapnya bisa didownload disini
Contoh soal latihan tema 4 subtema 3 dan 4 klik disini

Post a Comment for "CONTOH RINGKASAN & SOAL LATIHAN KURIKULUM 13 TEMATIK RINGKASAN MATERI TEMA 4 HIDUP BERSIH DAN SEHAT SUBTEMA 3 dan 4"